JadwalSiaran.Com

100 % Jadwal Siaran Acara Lengkap


Jadwal Siaran Televisi TVRI Rabu, 02 Desember 2020

Di bawah ini adalah jadwal acara yang mungkin ditayangkan pada Rabu, 02 Desember 2020.


Advertisements


Acara TVRI KemarinTVRI Hari iniJadwal TVRI BesokLive Streaming TVRI
00:00:00Tvri
00:30:00Tvri
02:00:00Tvri
02:30:00Tvri
03:00:00Tvri
03:30:00Tvri
04:30:00Tvri
06:00:00Tvri
07:00:00Tvri
08:00:00Tvri
08:30:00Tvri
09:00:00Tvri
09:03:00Tvri
09:30:00Tvri
10:00:00Tvri
10:03:00Tvri
10:30:00Tvri
11:00:00Tvri
11:03:00Tvri
12:00:00Tvri
13:00:00Tvri
13:30:00Tvri
14:00:00Tvri
14:03:00Tvri
14:30:00Tvri
15:00:00Tvri
15:03:00Tvri
15:30:00Tvri
16:30:00Tvri
16:45:00Tvri
18:00:00Tvri
19:00:00Tvri
20:00:00Tvri
21:00:00Tvri
21:30:00Tvri
22:30:00Tvri
23:30:00Tvri


Advertisements


Acara TVRI Kemarin || TVRI Hari ini || Jadwal TVRI BesokLive Streaming TVRI

Televisi Republik Indonesia (TVRI) adalah stasiun televisi pertama di Indonesia yang mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962. Siaran perdananya menayangkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17 dari Istana Negara, Jakarta. Siarannya ini masih berupa hitam putih. TVRI kemudian meliput Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta.
Dahulu TVRI pernah menayangkan iklan dalam satu tayangan khusus dengan judul acara Mana Suka Siaran Niaga (sehari dua kali). Sejak April 1981 hingga akhir 90-an TVRI tidak diperbolehkan menayangkan iklan, dan akhirnya TVRI kembali menayangkan iklan. Status TVRI saat ini adalah Lembaga Penyiaran Publik. Sebagian biaya operasional TVRI masih ditanggung oleh negara.
TVRI memonopoli siaran televisi di Indonesia sebelum tahun 1989 ketika didirikan televisi swasta pertama RCTI di Jakarta dan SCTV pada tahun 1990 di Surabaya.
TVRI Nasional mengudara di seluruh wilayah Indonesia dengan sistem siaran berjaringan di kanal analog.
TVRI juga mengudara di siaran digital dengan 4 kanal yaitu TVRI Nasional, Programa 2/TVRI Daerah, TVRI Budaya dan TVRI Sport HD.
Pada tanggal 21 Juli 2018, TVRI mendapatkan hak siar laga pra musim International Champions Cup 2018 bersama iNews.

Original source :

Disclaimer : We collect profile information from wikipedia and public domain on the internet. If you object to the information displayed or have other information, please contact us.


Daftar Acara TVRI:


Wayang

Wayang (berasal dari Jawa: , translit. wayang, har. 'bayangan') adalah seni pertunjukkan tradisional asli Indonesia yang berasal dan berkembang pesat di pulau Jawa dan Bali.
UNESCO, lembaga yang membawahi kebudayaan dari PBB, pada 7 November 2003 menetapkan wayang sebagai pertunjukan boneka bayangan tersohor dari Indonesia, sebuah Warisan Mahakarya Dunia yang Tak Ternilai dalam Seni Bertutur (bahasa Inggris: Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity).Sampai saat ini, catatan awal yang bisa didapat tentang pertunjukan wayang berasal dari Prasasti Balitung pada abad ke-10. Pada 903 M, prasasti yang disebut Prasasti Balitung (Mantyasih) diciptakan oleh Raja Balitung dari Dinasti Sanjaya, dari Kerajaan Medang Kuno. Mereka menyatakan Si Galigi Mawayang Buat Hyang Macarita Bimma Ya Kumara, yang artinya 'Galigi mengadakan pertunjukan wayang untuk dewa dengan mengambil kisah Bima Kumara'. Tampaknya fitur-fitur tertentu dari teater boneka tradisional telah bertahan sejak saat itu. Galigi adalah seorang artis keliling yang diminta untuk tampil untuk acara kerajaan yang istimewa. Pada acara itu ia menampilkan cerita tentang pahlawan Bima dari Mahabharata.
Mpu Kanwa, pujangga istana Airlangga dari Kerajaan Kahuripan, menulis pada 1035 M dalam kakawinnya Arjunawiwaha: santoâhltan klir sira sakêng sang hyang Jagatkraa, yang artinya, "Ia tabah dan hanya layar wayang yang jauh dari ' Penggerak Dunia'." Kelir adalah kata dalam bahasa Jawa untuk layar wayang, syair yang dengan fasih membandingkan kehidupan nyata dengan pertunjukan wayang di mana Jagatkraa (penggerak dunia) yang maha kuasa sebagai dalang (guru wayang) tertinggi hanyalah layar tipis dari manusia. Penyebutan wayang sebagai wayang kulit ini menunjukkan bahwa pertunjukan wayang sudah dikenal di istana Airlangga dan tradisi wayang telah mapan di Jawa, mungkin lebih awal. Sebuah prasasti dari periode ini juga menyebutkan beberapa pekerjaan sebagai awayang dan aringgit.Ketika agama Hindu masuk ke Indonesia dan menyesuaikan kebudayaan yang sudah ada, seni pertunjukan ini menjadi media efektif menyebarkan agama Hindu. Pertunjukan wayang menggunakan cerita Ramayana dan Mahabharata.
Para Wali Songo di Jawa, sudah membagi wayang menjadi tiga. Wayang Kulit di timur, wayang wong di Jawa Tengah dan wayang golek di Jawa Barat. Adalah Raden Patah dan Sunan Kalijaga yang berjasa besar. Carilah wayang di Jawa Barat, golek ana dalam bahasa Jawi, sampai ketemu wongnya isinya yang di tengah, jangan hanya ketemu kulitnya saja di Timur di wetan wiwitan. Mencari jati diri itu di Barat atau Kulon atau kula yang ada di dalam dada hati manusia. Maksud para Wali terlalu luhur dan tinggi filosofinya. Wayang itu tulen dari Jawa asli, pakeliran itu artinya pasangan antara bayang-bayang dan barang aslinya. Seperti dua kalimah syahadat. Adapun Tuhan masyrik wal maghrib itu harus diterjemahkan ke dalam bahasa Jawa dulu yang artinya Wetan kawitan dan Kulon atau kula atau saya yang ada di dalam. Carilah Tuhan yang kawitan, pertama, dan yang ada di dalam hati manusia. berikutnya.
Demikian juga saat masuknya Islam, ketika pertunjukan yang menampilkan Tuhan atau Dewa dalam wujud manusia dilarang, muncullah boneka wayang yang terbuat dari kulit sapi, di mana saat pertunjukan yang ditonton hanyalah bayangannya saja. Wayang inilah yang sekarang kita kenal sebagai wayang kulit. Untuk menyebarkan Islam, berkembang juga wayang Sadat yang memperkenalkan nilai-nilai Islam.
Perkembangan wayang pada dari abad 19 hingga abad 20 tidak lepas dari para dalang yang terus mengembangkan seni tradisional ini. Salah satunya almarhum Ki H. Asep Sunandar Sunarya yang telah memberikan inovasi terhadap wayang agar bisa mengikuti perkembangan zaman dan dikenal dunia.
Sebenarnya, pertunjukan boneka tidak hanya ada di Indonesia karena banyak pula negara lain yang memiliki pertunjukan boneka. Namun, pertunjukan boneka (Wayang) di Indonesia memiliki gaya tutur dan keunikan tersendiri, yang merupakan mahakarya asli dari Indonesia. Untuk itulah UNESCO memasukannya ke dalam Daftar Representatif Budaya Tak Benda Warisan Manusia (Intangible Cultural Heritage) pada 2003.
Tak ada bukti yang menunjukkan wayang telah ada sebelum agama Hindu menyebar di Asia Selatan. Diperkirakan seni pertunjukan dibawa masuk oleh pedagang India. Namun, kegeniusan lokal dan kebudayaan yang ada sebelum masuknya Hindu menyatu dengan perkembangan seni pertunjukan yang masuk memberi warna tersendiri pada seni pertunjukan di Indonesia.
Ketika misionaris Katolik, Bruder Timotheus L. Wignyosubroto, FIC pada tahun 1960 dalam misinya menyebarkan agama Katolik, ia mengembangkan Wayang Wahyu, yang sumber ceritanya berasal dari Alkitab.


Inspirasi Indonesia

Inspirasi Indonesia adalah acara dokumenter televisi asal Indonesia yang tayang di TVRI sejak 2019. Acara ini menampilkan sosok-sosok inspiratif yang mampu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekelilingnya.
Alih-alih diproduksi oleh TVRI pusat, acara ini merupakan salah satu dari tiga acara TVRI yang diproduksi oleh stasiun-stasiun TVRI daerah, selain Pesona Indonesia dan Anak Indonesia. Episode-episode acara ini juga ditayangkan oleh TVRI World dengan nama Inspiring Indonesia.


Spirit

Spirit merupakan album studio karya J-rocks. Album ini dirilis pada tahun 2007 melalui Aquarius Musikindo. Singel dari album ini antara lain ialah "Kau Curi Lagi" dan "Cobalah Kau Mengerti".


Jendela Dunia

Jendela Dunia (Hanzi: ; Pinyin: Shìjiè zh Chung; Jyutping: sai3 gaai3 zi1 coeng1) adalah sebuah taman hiburan yang terletak di bagian barat kota Shenzhen, Republik Rakyat Tiongkok. Taman tersebut memiliki sekitar 130 reproduksi tempat wisata paling terkenal di dunia di lahan seluas 48 hektar. Menara Eiffel setinggi 108 meter (354 kaki) mendominasi bentang langit dan penampakan Piramida dan Taj Mahal semuanya berdekatan satu sama lain dan semuanya merupakan bagian dari taman hiburan tersebut.


Pesona Indonesia

Pesona Indonesia adalah sebuah kampanye pariwisata Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia. Nama "Pesona Indonesia" digunakan untuk pasar domestik, sedangkan untuk pasar internasional yang umumnya berbahasa Inggris digunakan nama Wonderful Indonesia.
Kampanye Pesona Indonesia beserta logonya berawal dari Tahun Kunjungan Indonesia 2008 (Visit Indonesia 2008), yang diluncurkan oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI nama kementerian tersebut sebelumnya pada tanggal 26 Desember 2007. Kampanye tersebut dibuat dalam rangka merayakan 100 tahun kebangkitan nasional Indonesia, yang dimulai dari pendirian Budi Utomo pada tahun 1908. Kampanye ini kemudian dilanjutkan dengan nama serupa pada tahun 2009 dan 2010, hingga pada tahun 2011 saat pemerintah memutuskan mengganti nama kampanye menjadi Wonderful Indonesia. Nama "Pesona Indonesia" baru mulai digunakan pada tahun 2015. Di tahun yang sama pula lagu tema untuk kampanye ini diluncurkan; lagu yang masing-masing berbahasa Indonesia dan Inggris tersebut dinyanyikan oleh Rossa.Logo Pesona Indonesia yang diambil dari logo Tahun Kunjungan Indonesia 2008 didasarkan pada Garuda Pancasila sebagai lambang negara Indonesia. Lima warna pada logo melambangkan pelbagai unsur, seperti lima sila Pancasila, lima pemangku kepentingan pariwisata (pemerintah, komunitas, bisnis, media, dan akademisi) dan lima ragam pesona (pesona alam, pesona cita rasa indrawi, pesona budaya, pesona kekinian, dan pesona petualangan).